blank
Riesma Laily menyampaikan materi dalam Seminar Optimalisasi Personal Branding Guna Persiapan Karier bagi Pelajar SMK Negeri 8 Kota Semarang, Selasa (9/5/2023). (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menggelar Seminar Optimalisasi Personal Branding Guna Persiapan Karier bagi Pelajar SMK Negeri 8 Kota Semarang, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Perpustakaan Idola SMKN 8 Kota Semarang tersebut menghadirkan narasumber pengajar di Merry Riana Associate, Riesma Laily dan diikuti 45 orang siswa.

Ketua Panitia, Donna Yulinda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membagi pengetahuan tentang Personal Branding yang sangat penting di era sekarang. Pengetahuan ini sebagai bekal membangun karier bagi siswa/siswi SMK N 8 Semarang.

“Personal Branding memiliki kredibilitas yang memperkuat presepsi diri kita di mata publik. Selain itu juga untuk membangun koneksi yang lebih luas di dunia pekerjaan. Personal branding menjadi salah satu point penunjang keberhasilan,” katanya.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah pengetahuan belajar dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMKN 8 Kota Semarang, Harti SPd MKom mengatakan, pihaknya menyambut baik pengabdian yang dilakukan mahasiswa USM.

Menurutnya, seminar terseburt merupakan hal baru yang didapatkan para muridnya. Dia berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dalam waktu ke depan.

“Semoga acara seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya” ujarnya.

Dalam materinya, Riesma Laily mengatakan, generasi muda harus memiliki keunikan untuk menentukan branding diri.

“Ciptakan dirimu sendiri sesuai passion-mu, karena proses tidak ada yang langsung melejit,” katanya

“Di era saat ini Personal Branding sangat penting untuk jenjang karier. Hal tersebut didukung oleh perkembangan dunia teknologi, informasi dan komunikasi yang semakin pesat. Ini adalah bekal bagi masa depan anak muda yang diberikan dengan cara yang supportive dan menyenangkan,” tandas Riesma.

Muhaimin