blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih memberi dukungan dan melepas keberangkatan bacaleg PDIP ke KPUD setempat Kamis 11/5.(Foto:SB/Humas PDIP Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih Kamis (11/5) siang kompak mendukung dan melepas 50 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) PDIP dari Kantor Sekretariat Jl HM Sarbini menuju kantor KPUD di Jalan Arungbinang.

Keberangkatan Bacaleg PDIP Kebumen untuk mendaftar ke KPUD setempat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi dan Sekretaris DPC PDIP Sarimun. Bahkan Saiful Hadi, Sarimun yang juga Ketua DPRD Kebumen serta Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, ikut datang langsung mengantar bacaleg ke KPUD.

Di kantor Sekretariat KPUD Kebmen, mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Yuliyanto didampingi empat komisioner lengkap yang menerima berkas pendaftaran Bacaleg PDIP. Setelah proses pendaftaran diterima, Saiful Hadi juga memberikan keterangan pers secara singkat di Media Center KPUD Jalan Arungbinang.

blank
Ketua KPUD Kebumen Yuliyanto didampingi empat komisioner menerima bacaleg PDIP yang dipimpin Ketua DPC PDIP Saiful Hadi.(Foto:SB/Humas PDIP Kebumen)

Yang menarik, selama perjalanan dari Sekretariat DPC PDIP Jalan HM Sarbini sampai KPUD setempat, rombongan 50 Bacaleg itu juga dimeriahkan pawai budaya. Pawai seni budaya khas Kebumen itu antar lain seni ebeg, cepetan, barongsai hingga becak gowes.

“Kami datang membawa Bacaleg mendaftar ke KPUD Kebumen sesuai instruksi DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP dengan mengusung pawai budaya. Kami sengaja membawa grup seni budaya setempat karaan kami ini partai wong cilik,”jelas Saiful Hadi yang juga anggota Komisi B DPRD Jateng.

Menyinggung target perolehan kursi DPRD Kebumen pada Pemilu 2024 yang bersamaan dengan Pilpres, Saiful Hadi optimistis pihaknya akan bisa memenuhinya. Pihaknya telah melakukan pemetaan dan persiapan serta konsolidasi sejak lama. Namun soal jumlah perolehan kursi di DPRD Kebumen, dia enggan mengungkapkan karena merupakan strategi internal partai. Yang jelas pada Pemilu 2019 PDIP Kebumen meraih 12 kursi di DPRD kabupaten.

Menurut Saiful Hadi, dari 50 Bacaleg itu 17 di antaranya kader perempuan. Pihaknya juga menyiapkan Bacaleg untuk Provinsi dan Pusat. Untuk bacaleg DPRD Provinsi, dia sendiri masih akan maju lagi. Didampingi antara lain Winani, Sukro Tusmawati dan Siti Khomsatun sebagai kader perempuan dari unsur pengrus DPC.

Sempat diwarnai hujan deras di wilayah Kebumen, proses pendaftaran Bacaleg PDIP pada sekitar Pukul 14.00 berjalan lancar.”Intinya bersama wong cilik kami PDI Perjuangan Kebumen mendaftarkan 50 Bacaleg dengan target meraih kemenangan,”tegas Saiful Hadi.

Komper Wardopo