blank
Gelora USM

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kejuaraan Bulu Tangkis USM Cup XVI rencananya digelar awal Juli mendatang. Kejuaraan yang akan mempertandingkan kelompok mahasiswa, pelajar SLTA dan kelompok umur itu dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-36 USM.

”Panitia sudah terbentuk secara satu kesatuan, dengan masing-masing kegiatan akan dikoordinir oleh seorang koordinator. sehingga kepanitiaan Dies Natalis bersifat terpadu,” kata Ketua Dies Natalis USM Dr Gita Aprinta Ester Betseba, S.Sos, M.Si.

Dia mengatakan, selain USM Cup, kegiatan lain yang akan digelar adalah lomba senam bersama dan yel yel pada 22 Mei, Bakti Sosial dan kerja sama 22 Mei, Lomba Futsal 13-16 Juli, lomba kontributor USM TV Antar-SLTA 31 Juni, Jalan Sehat internal (11 Juni), pengukuhan Guru Besar Prof Rini (10 Juni), Kontes Robot Indonesia (21-26 Juni), Ziarah dan Tasyakuran (22 Juni), Upacara Dies Natalis Ke-36 (23 Juni), Aksi Peduli Bumi (23 Juni), Sosialisasi Klinik Manuskrip (4 Mei), Gathering Penelitian (12 Juni).

‘Tujuan dari rangkaian kegiatan Dies Natalies ini adalah sebagai peringatan dan perayaan Hari Jadi Ke-36 Universitas Semarang. Selain itu juga sebagai membangkitkan semangat untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, dan menjalin hubungan yang lebih harmonis untuk seluruh civitas akademika Universitas Semarang, yang sejalan dengan nilai-nilai HATI (harmonis, akuntabilitas, transparansi, dan integritas) Universitas Semarang,” ujsrnys.

Dia berharap, melalui kegiatan Dies Natalies hubungan Universitas Semarang dengan masyarakat semakin baik. Selain itu juga hubungan internal antara seluruh civitas akademika Universitas Semarang semakin kuat dan solid.

”Dengan begitu akan menguatkan sense of belonging dan sense of responsibility untuk bekerja bersama-sama mengembangkan Universitas Semarang,” ungkapnya.

Muhaimin