blank
Babinsa dan Bhabinkantibmas ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  DPSHP Pemilu 2024, di Balaidesa Tempuran, Senin, 8 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tempuran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora  melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 bertempat di Balaidesa Tempuran. Senin malam, 8 Mei 2023.

Menurut Ketua PPS Tempuran, Eko.S berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 7 Tahun 2023  tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih, dan Surat Keputusan KPU nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Pemilihan Umum, maka Rapat Pleno DPSHP ini adalah sebuah proses berjenjang dan dilaksanakan secara nasional serentak di seluruh Indonesia pada Senin, 8 Mei 2023.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam rapat pleno rekapitulasi DPSHP ini yang diundang adalah Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKD/Pengawas, Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2024,” ujar Eko S.

Kehadiran Babinsa Koramil 01/Blora, Serma Sumanto dan Aipda Radiman Bhabinkantibmas Desa Tempuran, Polsek Blora ini juga andil dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Desa Yang diselengarakan pada  Senin malam 8 Mei 2023.

Hadir dalam rapat  tersebut, bersama Babinsa Serma Sumanto; dan Bhabinkamtibmas Aipda  Radiman;  yakni Kepala Desa Tempuran Keman; Anggota PPK Slameta; Ketua PPS Eko.S; Warga Desa Tempuran; dan Perwakilan Parpol.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Tempuran, Kecamatan Blora, Keman, mengatakan bahwa kegiatan di Tempuran selalu melibatkan Babinsa dan Bhabinkantibmas, hal ini dilakukan guna memantau  stabilitas keamanan dalam  situasi Tahun  Politik saat ini.

“Ya penting mas, kita rapat apapun ya harus melibatkan pak Bhabin dan Pak Babinsa karena merekalah yang memegang kendali dalam hal memelihara keamanan masyarakat,” ucap Kepala Desa Tempuran, Keman.

Sementara itu, anggota PPK Blora, Slameta menyampaikan bahwa  malam ini di Desa Tempuran, Kecamatan Blora melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Pemilu 2024.

“Malam ini Rapat Pleno DPSHP Tempuran, berjalan lancar, selama rapat berlangsung hasilnya clear,” ujar Slameta singkat kepada awak media ini.

Kudnadi Saputro