Imbauan pengumuman di media sosial, yang dibuat Polsek Semarang Tengah Polrestabes Semarang, bahwa pengobatan Ida Dayak di Alun-alun Pasar Johar, Semarang Hoax. Senin (8/5/2023). Foto : Dok Polsek Semarang Tengah.
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk antisipasi masyarakat kecele (datang tapi kecewa), pada informasi pengobatan Ida Dayak di Aloon-aloon Johar Semarang terulang atau terjadi lagi, Polsek Semarang Tengah Polrestabes Semarang, membuat pengumuman yang berukuran besar terkait berita hoaks tentang pengobatan tersebut.
“Polsek Semarang Tengah akan membuat MMT besar (pengumuman), yang nanti akan kami tempelkan di gapura arah masuk Masjid Kauman, yang kedua kami tempelkan tepat di pintu masuk Aloon-aloon Johar, kalau berita itu tidak benar terkait kedatangannya Ibu Ida Dayak (di Semarang),” jelas Kompol Indra Romantika, Kapolsek Semarang Tengah, Senin (8/5/2023).
Selain itu, lanjutnya, upaya lain selain secara riil memasang pengumuman melalui MMT (spanduk bahan plastik) di lapangan, juga disebar luaskan melalui media sosial-media sosial milik Polsek Semarang Tengah juga seluruh anggota Polsek
“Bisa juga disebarluaskan melalui Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing. Agar yang punya saudara atau siapa pun itu bisa diinformasikan, kalau berita kedatangan Ibu Ida Dayak itu hoaks atau tidak benar,” ungkap Kompol Indra.
Disampaikan juga oleh Kompol Indra Romantika, bahwa sebenarnya sejak pagi tadi, anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Semarang Tengah, sudah melakukan patroli ke Aloon-aloon Johar Semarang dan sekitarnya, untuk memberitahukan kepada masyarakat, bahwa informasi tentang pengobatan yang dilakukan Ibu Ida Dayak itu tidak benar.
“Saya di lokasi, di Aloon-aloon Pasar Johar, menemukan beberapa masyarakat yang sudah datang ke Aloon-aloon Pasar Johar, sudah saya berikan imbauan untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya.
Absa