blank

SUARABARU.ID Fakultas Kedokteran Unissula menyelenggarakan pengambilan sumpah dokter ke-125 tahun 2023 di aula Kedokteran pada Sabtu (6/5/2023). Sebanyak 89 dokter baru diambil sumpah dalam kesempatan tersebut. Hadir memberikan sambutan Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono. Hadir pula Dekan Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi  SpKF, Ketua Senat Kedokteran dr Sampurna MKes serta para anggota senat.

Andre Sugiyono menyampaikan lulusan kedokteran Unissula harus menjadi dokter terbaik. Hal itu merupakan bagian dari mewujudkan generasi khaira ummah (terbaik) yaitu generasi yang selalu beriman, melaksanakan kebaikan dan mencegah kemunkaran.

Disamping itu dokter lulusan Unissula juga harus memiliki ahlaq terpuji birul walidain. Yaitu dokter yang berbakti kepada kedua orang tuanya. “Kesuksesan saudara menyandang gelar dokter tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan kedua orang tua. Jasa orang tua tidak akan terbalaskan oleh seorang anak. Maka jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan selalu beriman kepada Allah SWT”, ungkap Andre Sugiyono.