blank
Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan (ketiga dari kiri) bersama Bupati dan Kapolres Pacitan (kanan dan kedua dari kiri), melakukan groundbreaking ceremony pembangunan gedung logistik Polres Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Akhmad Yusep Gunawan, Senin (8/5) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan. Kehadirannya disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta Forkopimda, di Pangkalan TNI-AU Lanud Iswahjudi Detasemen Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, selama berada di kabupaten berjuluk Paradise of Java, Wakapolda Jatim melaksanakan beberapa agenda kegiatan. Yakni meresmikan Masjid Al- Althaf yang dibangun Polres Pacitan, serta melakukan groundbreaking ceremony (upacara peletakan batu pertama) pembangunan gedung logistik dan pembangunan lapangan tembak di Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jati Brigjen Polisi Akhmad Yusep Gunawan, mengapresiasi peran semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah hingga masyarakat, yang telah membantu kepolisian dalam rangka peningkatan pelayanan.

Bangunan Masjid Al-Althaf yang diresmikan, memiliki ukuran 14 X 14 Meter dan mampu menampung jamaah hingga 150 orang. ”Semoga ini menjadi inspirasi semua pihak untuk saling membantu dan saling menguatkan, sehingga pembangunan di Pacitan dapat berkembang lebih pesat lagi,” kata Wakapolda.

Bambang Pur