blank
Atlet Cabor Gulat dari Wonosobo yang akan berlaga di Porprov Jateng ke-XVI. Foto : SB/dok Humas PGSI

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Cabang Olahraga Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Cabor PGSI) Wonosobo akan mengirimkan 8 atletnya dalam event Porprov Jateng ke-XVI yang akan berlangsung pada 5-11 Agustus 2023 mendatang di wilayah Pati Raya atau di Grobogan.

Ketua Cabor PGSI Wonosobo M Nuruddin Al Madina, Minggu (7/5/2023), mengatakan sebagai pembuka Pelatkab Wonosobo pada Porprov Jateng, para atlet gulat telah mengikuti test VO2Max, yang terdiri test kesehatan dan fisik.

“Atlet gulat Wonosobo nanti akan melakukan pemusatan latihan di Kendal selama 3 bulan. Kontingen gulat pada Porprov ini terdiri dari 4 atlet gaya bebas putri, 3 atlet gaya bebas putra dan 1 atlet gaya grego putra,” sebutnya.

Pihaknya berharap pada Porprov Jateng ke-XVI tahun 2023 kali ini bisa membawa 2 medali emas dan para atlet lain harus dapat membawa pulang medali perak atau perunggu.

“Guna mencapai target tersebut, kami memusatkan latihan di Kendal selama 3 bulan sampai Porprov Jateng dilaksanakan agar bisa memperoleh hasil yang maksimal,” ungkap Madina.

Cabor Gulat di Wonosobo mengalami tren kenaikan prestasi. Di tahun 2022 lalu bahkan menjadi juara umum 3 tingkat Jawa Tengah pada kejuaraan provinsi kategori remaja dan usia dini.

“Saat ini, sudah ada 4 Club Gulat yang ada di Wonosobo. Club Gulat tersebut ada di Garung, Kaliwiro, Leksono dan Wonosobo. Cabor Gulat kini telah memiliki sekitar 50 atlet,” pungkasnya.

Muharno Zarka