blank
AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan AKBP Warsono

JEPARA (SUARABARU.ID) – AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mulai bertugas sebagai Kapolres Jepara menggantikan AKBP Sabtu (06/05/2023). Tradisi Pedang Pora mewarnai pisah sambut orang nomor satu di jajaran Polres Jepara ini.

Ini merupakan rangkaian acara serah terima jabatan Kapolres Jepara dari AKBP Warsono kepada pejabat baru AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah dilaksanakan Selasa (02/05/2023) lalu, di Polda Jawa Tengah. Sebelumnya AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo. Sedangkan AKBP Warsono, kini mengemban tugas sebagai Kapolres Klaten

Kedatangan Kapolres Jepara baru, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim bersama Ketua Bhayangkari, disambut Wakapolres Jepara bersama ibu dan mendapat kalungan bunga.

blank
AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim dan istri saat memasuki formasi Pedang Pora

Selanjutnya, memasuki Gerbang Pora dengan formasi pedang yang dihunus di atas kepala, berbentuk gapura dan berbaris memanjang saat memasuki gerbang Mako Polres Jepara.

AKBP Warsono saat memberi sambutannya mengungkapkan selama 1 tahun 10 bulan menjabat di Jepara ia telah dibantu oleh personel yang bekerja sepenuh hati mendukung pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan sebagai pejabat baru Kapolres Jepara mengucapkan terima kasih kepada AKBP Warsono yang telah menumbuhkan semangat personel Polres Jepara untuk melaksanakan tugas. “Saya mohon dukungan serta kerja sama rekan-rekan dalam menjaga wilayah Polres Jepara ini bisa tetap kondusif,” ujarnya

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Wakapilres Kompol Berry

Disamping itu ia juga mohon dukungan dan kerjasama dari semua stakeholder terkait termasuk media. “Sebab media memiliki peran penting sebagai etalase untuk membangun citra polri yang semakin humanis,” pungkasnya.

Setelah acara pedang pora, dilanjutkan sejumlah rangkaian kegiatan. Seperti Lapsat (laporan Kesatuan), apel Welcome and Farewell dan acara lainnya yang bersifat internal kepolisian.

Hadepe