blank
Evakuasi korban oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sungguh naas nasib yang dialami oleh M. Wildan Ariziq (12 ), penduduk Desa Platar RT 02 RW 01 Kec. Tahunan. Ia terseret arus deras Sungai Kembagan, Telukawur saat bilas usai mandi di pantai Telukawur bersama lima temannya, Sabtu ( 6/5-2023) sore.

Sungguh Malang, saat ia berenang ke tengah sungai M. Wildan Ariziq tidak menyadari bahwa arus sungai sangat deras karena hujan baru saja turun. Ia kemudian hanyut sekitar pukul 14.20 WIB. Tim TRC BPBD yang mendapatkan laporan segera diterjunkan melakukan pencarian.

blank
Evakuasi jenazah M. Wildan Ariziq

Pukul 16.05 WIB korban berhasil ditemukan oleh tim SAR dan warga. Korban kemudian segera dilarikan ke RSUD Kartini untuk mendapatkan penanganan. Namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Arwin Noor Isdiyanto kepada SUARABARU.ID menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari korban dan lima temannya yang mandi di pantai Telukawur. Setelah selesai mandi mereka bermaksud bilas di sungai Kembangan.

“Namun yang mandi hanya 4 anak dan 2 anak menunggu di atas. Korban berenang ke tengah sungai dan kemudian terseret pusaran arus sungai yang deras karena habis diguyur hujan. Koban ditemukan sekitar 5 meter dari tempat kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ujar Arwin Noor Isdiyanto.

Hadepe