blank
Satrio dan Wahyu mempersiapkan untuk seleksi pilmapres tingkat wilayah didampaing dosen pendamping, Dini Anggraheni dan Johanis Sousia. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rudhericus Satrio Tedjo Utomo mahasiswa D3 Manajemen Perusahaan dan Wahyu Maulana Hasanudin mahasiswa S1 Sistem Informasi Universitas Semarang (USM) mengikuti seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah, baru-baru ini.

Seleksi ini dilaksanakan selama dua hari secara daring dengan zoom meeting. Seleksi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI terdiri atas dua tahap yaitu presentasi Bahasa Inggris dan gagasan kreatif.

”Satrio dan Wahyu telah mengikuti dua tahapan seleksi sebelum mengikuti seleksi ini, yaitu seleksi tingkat universitas dan seleksi administrasi,” kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

”Kami berharap, mereka dapat menampilkan yang terbaik pada seleksi ini sehingga dapat lolos ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh perguruan tinggi yang ada di Wilayah VI Jawa Tengah yang terbagi menjadi 38 peserta dari program sarjana dan 25 peserta program diploma.

Perguruan tinggi yang ambil bagian antara lain Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Institut Seni Indonesia Surakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala, dan Universitas Ngudi Waluyo.

”Saya dan wahyu telah melakukan persiapan yang maksimal untuk mengikuti seleksi ini, yaitu pelatihan Bahasa Inggris dan latihan presentasi agar dapat lancar dalam menjelaskan gagasan kreatif kami,” kata Satrio.

Muhaimin