Wakil Rektor II USM Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M memberikan ucapan selamat kepada calon wisudawan terbaik pada pelepasan calon wisudawan FTIK USM pada 3 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) melepas 214 calon wisudawan di Amarta Ballroom, Grand Candi Hotel Semarang pada 3 Mei 2023.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor II Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M, Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom, Wakil Dekan I, Fajriannoor Fanani, S.Sos, M.I.Kom, Wakil Dekan II (Bidang Umum, Keuangan dan Kerja Sama), April Firman Daru,S.Kom, M.Kom.

Dalam sambutanya, Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom mengatakan, para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater di masyarakat. Dia berharap, para calon wisudawan nantinya bisa menjadi wirausahawan sehingga membuka lapangan pekerjaan

”Namun tidak menutup kemungkinan jika calon wisudawan menjadi pegawai atau karyawan sesuai kompetensinya,” ujarnya.

Ketua Panitia Purnastudi Winisuda FTIK USM, Febrian Wahyu Christanto, S.Kom., M.Cs memberikan ucapan selamat atas kelulusan mahasiswa yang akan diwisuda pada 9 Mei 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Wakil Rektor II Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M. meminta para calon winisuda tetap semangat untuk mengembangkan skill dan kompetensinya agar mendapatkan pekerjaan yang layak.

”Wisuda bukan akhir perjuangan, justru awal dari perjuangan dalam menempuh kehidupan yang sesungguhnya di masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan dimeriahkan FuntasTIK yaitu band yang dimainkan oleh dosen karyawan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pada saat yang bersamaan, diberikan penghargaan kepada dosen favorit di setiap prodi.

Sejumlah dosen favorit yang mendapatkan penghargaan adalah Febrian Wahyu Christanto, S.Kom., M.Cs dari Prodi Teknik Informatika, Saifur Rohman Cholil, S.Kom., M.Kom (prodi Sistem Informasi), dan Ami Saptiyono, S.I.Kom., M.I.Kom (prodi Ilmu Komunikasi).

Muhaimin