blank
Sebagian calon wisudawan Fakultas Hukum USM foto bersama seusai Pelepasan Calon Wisudawan pada 4 Mei 2023 di Auditorium Ir Widjatmoko USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Hukum Universitas Semarang melepas 138 calon wisudawan di Gedung Auditorium Ir. Widjatmoko USM pada 4 Mei 2023.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, S.HI.,M.H, Dekan Fakultas Hukum USM, Dr. Amri Panahatan Sihotang, S.S., S.H., M.Hum., Ketua Alumni FH USM, Khairul Anwar, S.H., M.H., jajaran Dekan USM, serta orang tua calon wisudawan Fakultas Hukum USM.

Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Hukum USM, Dr Amri Panahatan Sihotang, S.S., S.H., M.Hum berharap, ilmu yang sudah diberikan oleh para dosen selama perkuliahan baik hard skill maupun soft skill dapat diterapkan dalam masyarakat. Keberhasilan mahasiswa tidak dilihat dari tingginya nilai indeks prestasi (IP) dan asal perguruan tinggi, tetapi bisa dilihat dari inovatif dan kreativitas mahassiswa dalam mempraktikkan ilmu di masyarakat.

”Fakulktas Hukum di Universitas Semarang ini memiliki 2000 mahasiswa dan terakreditasi A. Hal ini harus kita jaga kualitasnya,” tuturnya.

Dalam wisuda tersebut, calon wisudawan terbaik adalah Arsya Yudistisia dengan IPK 3,96. Arsya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para dosen yang telah membimbing dengan tulus serta menularkan ilmu tanpa pamrih.

”Saya dan teman-teman calon wisudawan, mohon doa restu dari para dosen agar nanti bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu terpilih sebagai dosen favorit wanita adalah Dr. Tri Mulyani, S.Pd., S.H., M.H, Dr. Ani Triwati, S.H., M.H., Dr. Dian Septiandani, S.H., M.H.. Untuk kategori dosen favorit pria yakni Dr. Zaenal Arifin, S.H., M.Kn., Muhammad Iftar Aryaputra, S.H., M.H.
, dan A. Heru Nuswanto, S.H., M.H. Pemilihan dosen favorit merupakan hasil pemilihan para mahasiswa calon wisudawan.

Muhaimin