Bupati Kudus HM Hartopo. Foto:dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bupati Kudus HM Hartopo belum memastikan dirinya apakah akan tetap mencalonkan diri kembali di Pilkada 2024 mendatang, atau berbelok haluan dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pileg 2024 nanti.

Meski masa pendaftaran caleg akan berakhir pada 14 Mei 2023 nanti, namun sampai saat ini dia belum memberi kepastian akan maju di Pileg atau tidak.

Hartopo menyebut dirinya masih menunggu keputusan partai untuk menentukan jalan politiknya ke depan usai menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Kudus pada Oktober 2023 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi saya harus maju ke mana,”ujar Hartopo yang ditemui usai peresmian gedung IBS RSUD Kudus, Rabu (3/5).

Hartopo mengatakan, dengan posisinya saat ini, dirinya tetap menunggu keputusan partai karena dirinya adalah kader partai.

“Saya ini kan kader partai, jadi otomatis mau ditempatkan kemana saja, saya manut,”tandasnya.

Hartopo juga mengaku kalau dirinya sudah mendapatkan rehabilitasi dari PDI Perjuangan. Dengan demikian, dirinya tak ingin mengulangi kesalahan seperti yang lalu.

“Ya saya kan tidak ingin kena sanksi seperti dulu. Kalau rehabilitasi, alhamdulillah sudah. Kalau surat fisiknya, tanya pak Ketua DPC (PDI Perjuangan),”tukasnya.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Bupati Kudus HM Hartopo, akan berakhir pada Oktober 2023 nanti. Mendekati saat itu, muncul berbagai spekulasi terkait pilihan jalan politik Hartopo ke depan apakah mencalonkan diri sebagai bupati lagi atau berbelok haluan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI.

Ali Bustomi