Hadir dalam perayaan ini selain Kepala sekolah pertama Supandi juga mantan kepala sekolah lain seperti Hartadi dan  Lucia Paryati. Juga guru-guru yang pernah mengajar pada awal sekolah ini berdiri seperti Bu Pin, Bu Anik, Bu Retno, Pak Pujo, Pak Bambang, dan lainnya yang hamper semuanya sudah purna.

Tampak pula para orang tua siswa tyurut meryakan acara ini, kemudian Ketua Komite Sekolah SD Kanisius Tlogosari Kulon Gabriela dan pengurus lainnya, serta mantan Ketua Komite R. Widiyartono.

Kepala Sekolah Ika Wardhani mengatakan, peringatan 33 tahun sekolah memantapkan diri sebagai Lembaga Pendidikan yang peduli lingkungan. “Kami ingin menjadikan sekolah ini  mencinta alam dan lingkungan, kemudian makin meningkat kualitasnya,” ujar Ika.

Foto bersama para guru lama SD Kanisius Tlogosari Kulon juga ada Pak Pur, ayah pemain bola Eko Purjianto. Foto: wied

Dia juga mengajak para guru untuk menciptakan pembaharuan sejalan dengan program Merdeka Belajar Menetri Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami ajak anak-anak untuk melakukan penelitian. Di antaranya yang sudah berjalan penelitian tentang ikan lele dan pengembangannya,” kata Ika.

Rangkaian peringatan ulang tahun ini sudah diawal 29 April lalu dengan kerja bakti yang melibatkan orang tua, guru, dan para siswa untuk membersihkan sekolah, kemudian ceramah Kesehatan, dan hari ini misa dan pentas seni para siswa.

wied