Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Devy Kristiono,SE.MSi dan Kadishub Kota Surakarta Taufiq Muhammad, S.SIT, MT, tengah mengibaskan bendera sebagai pertanda pemberangkatan serentak 67 unit bus mudik gratis tujuan Jakarta dari Terminal Tirtonadi Gilingan kota Surakarta, Jumat (28/04. Foto: Humas Resta

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Devy Kristiono, SE, MSi dan Kadishub Kota Surakarta Taufiq Muhammad, S.SIT, MT, memberangkatkan 67 unit bus mudik gratis tujuan Jakarta.

Pelepasan ribuan peserta mudik gratis bersama usai Lebaran  berlangsung dari di Terminal Tirtonadi Gilingan kota Surakarta, Jumat (28/04/2023).

Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengimbau   kepada para sopir maupun penumpang untuk berhenti sejenak di rest area terdekat bilamana merasa lelah. Pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus antar kota antar propinsi ini sangat penting. Hal ini untuk mengantisipasi kelelahan dan mengetahui kondisi sopir bus dengan baik.

Polresta Surakarta menggelar satu agenda  yang merupakan program gagasan Kapolri berupa peduli terhadap para perantau. Wujudnya yakni   menyiapkan kendaraan berupa bus berkapasitas 45 orang untuk para pemudik yang akan balik dari ke Jakarta

Diharapkan program mudik gratis dari Polri dapat membantu masyarakat serta bisa membawa kebaikan. Bagi  peserta program, juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum pemberangkatan. Termasuk memberikan bingkisan untuk bekal kepada mereka selama dalam perjalanan dan vitamin serta obat-obatan.

“Nantinya para penumpang akan berhenti dengan tujuan yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta,” jelasnya.