Kasat Tahti AKP Sugihantoro,SH.MH bersama anggota tengah berbagi nasi tumpeng dengan para tahanan yang saat ini berada di ruang tahanan Mapolresta setempat. Foto: Dok/RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sat Tahti Polresta Surakarta berbagi nasi tumpeng dengan para tahanan yang saat ini berada di ruang tahanan Mapolresta setempat. Kegiatan yang berlangsung merupakan upaya mengobati rasa rindu sejumlah tahanan Polresta Surakarta kepada keluarga besarnya karena tidak bisa berkumpul saat hari raya Idul Fitri.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan karena mereka ini tak bisa berlebaran dengan keluarga besarnya,” ucap Kasat Tahti AKP Sugihantoro, SH, MH saat dikonfirmasi, Jumat (28/04/2023).

Kasat Tahti AKP Sugihantoro,SH.MH menjelaskan , dalam kesempatan itu juga disampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada para tahanan. Apabila dalam pelayanan ada salah , semoga Allah SWT selalu mengampuni dan menyelematkan kita semua di dunia dan di akhirat.

“Bahagia itu sangat sederhana. Walaupun hanya dengan memberikan waktu sedikit berkumpul dengan para tahanan dan makan nasi tumpeng bareng saat hari raya Idul Fitri sudah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para tahanan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi ketika diminta tanggapannya memberikan apresiasi kepada Kasat Tahti dan anggota yang telah memberikan kepedulian dan kebahagiaan tersendiri untuk para tahanan yang ada di sel Polresta Surakarta.