blank
Para seniman tari dari berbagai sanggar tari yang eksis di Kabupaten Pacitan, Jatim, unjuk kebolehan dalam event Bandung Festival di Punung, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Puluhan seniman tari dari berbagai sanggar seni di Kabupaten Pacitan, Jatim, unjuk kebolehan dalam gelar event Bandung Festival. Event seni budaya ini, diinisiasi oleh para seniman dari Sanggar Seni Tari Sekar Arum, Dusun Kebon, Desa Punung, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, gelaran tari yang dikemas dalam event Bandung Festival tersebut, disajikan Kamis malam (27/4). Menampilkan beragam seni tari dan hadir menjadi hiburan, serta menarik minat masyarakat yang berbondong bondong datang untuk menyaksikan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, hadir dan berkenan membuka acara tersebut. Orang nomor satu di Kabupaten Pacitan tersebut, memberikan apresiasi dan menyambut baik kemunculan event Bandung Festival. Bupati berharap, event ini dapat terus digelar dalam agenda seni yang disajikan secara periodik.

”Bisa dikolaborasikan dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Sehingga, melalui kegiatan ini akan ada dampak ekonomi bagi masyarakat,” tandas Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Saya berharap, tambah Bupati, tahun depan ada lagi dan bisa berkolaborasi dengan para pelaku UMKM. Tujuannya, agar acara seperti ini bisa menambah kemanfaatan bagi masyarakat.

Bandung Festival, menghadirkan sejumlah penari dari beberapa sanggar seni yag eksis di Kabupaten Pacitan. Diantaranya dari Sanggar Tari Nara, Sanggar Tari Notopuro, Sanggar Seni Song Meri, Sanggar Pradapa Loka Bhakti, Sanggar Tari Pradnya, serta tuan rumah Sanggar Tari Sekar Arum.

Bambang Pur