blank
Kegiatan bakti sosial Ramadan dari Pipebi dan istri PPBI KPw Jawa Tengah bersama IZI Jateng di panti asuhan. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakti Sosial Ramadan dari Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (Pipebi) dan istri Perkumpulan Pensiunan Bank Indonesia (PPBI) KPw Jawa Tengah ⁰menyasar panti asuhan dan masjid.

Bakti sosial yang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng itu memberikan bantuan kepada dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Riyadhul Muttaqin Ungaran Timur dan Panti Asuhan Darul Muttaqin Gunungpati, serta Masjid Lawang 9 Ungaran Timur.

Penyaluran bantuan diberikan langsung saat mengunjungi panti asuhan dan masjid berupa uang pendidikan untuk SPP anak-anak panti, karpet, sembako dan lainnya, belum lama ini.

Dian Rahmat Dwisaputra selaku Ketua Pipebi Jateng menyampaikan, pada bulan suci Ramadan pihaknya ingin membantu sesama sebagai tanda kasih.

“Mskipun tidak banyak, semoga bantuan tersebut bisa menambah keberkahan, manfaat dan meringankan beban mereka. Semoga anak-anak lebih semangat, lebih tekun belajarnya, serta ibadahnya lebih khusyuk,” tuturnya.

Ketua Takmir Masjid Lawang 9, Mualimin mengapresiasi kegiatan tersebut. “Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah untuk para donatur, diterima amalnya dan menjadi keberkahan dunia akhirat,” kata Mualimin.

“Bantuan karpet yang diberikan sangat bermanfaat, Insyaallah setelah lebaran masjid ini akan digunakan untuk Jumatan, selain salat lima waktu,” ujar dia.

“Kami mewakili yayasan menyampaikan syukron katsiron ahsanal jaza, terima kasih bantuannya, mudah-mudahan bermanfaat, barokah dan Allah melipat gandakan amal kita semua,” ungkap Ibnu Jahir, selaku Pengasuh Panti Asuhan Riyadhul Muttaqin.

Ning S