JEPARA (SUARABARU.ID)- Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Muhammadiyah 01 Keling adakan halal bihalal pada hari Kamis, 27 April 2023M/ 7 Syawal 1444H di aula terbuka gedung utama SMK Muhammadiyah 01 Keling.

Para siswa saat mendengarkan tausiyah.

Dalam sambutannya kepala sekolah Rahmad Taufiq Isnaini, ST., S.Pd sampaikan selamat hari raya dan permintaan maaf kepada semua guru dan karyawan beserta siswa siswi SMK Muhammadiyah 01 Keling, mengingatkan sebentar lagi tes ,siswa diminta bersungguh – sungguh dan mengikuti peraturan di SMK Muhammadiyah 01 Keling.

Tausiyah Bu subiyani, hikmah Ramadhan apakah kita sudah puasa full atau belum, harapan aktifitas dibulan ramadhan dilanjutkan dibulan berikutnya, bulan Syawal bulan peningkatan bulan yang dinantikan semua umat islam, peningkatan kualitas ibadah kita harus bertambah.
1. Sholat 5 waktu dan sholat Sunnah sudah dijalankan
2. Membaca Alquran/tadarus harus diteruskan dan ditingkatkan

” Barang siapa yang melakukan kebaikan maka akan dilipat gandakan pahalanya, sebaliknya barang siapa yang melakukan tindakan tercela maka akan mendapatkan azab yang lebih pedih ”

Pentingnya bulan Syawal

Bulan Syawal bulan yang sangat bagus untuk meningkatkan kebaikan, bulan untuk hajatan menikah dan lain sebagainya, bulan untuk iktikaf memperbanyak dzikir baca Alquran, bulan yg baik melaksanakan puasa Sunnah Syawal 6 hari (seperti puasa 1 tahun).


Keistimewaan dibulan Syawal QS At-Taubah ayat 60, yang artinya barang siapa yang meningkatkan kebaikan Allah SWT akan menambahi amalan baik”terang Subiyani”.
Lakukan amalan baik bagi siswa
1. Tertibkan masuk sekolah
2. Tertib berpakaian
3. Tertib berangkat dan pulang sekolah
4.Senyum, salam, sapa, sopan, dan santun

Semoga Siswa siswi SMK Muhammadiyah 01 mendapatkan hidayah kebaikan, Aamiin Ya Robbal Alamin, “pungkasnya”.

Hadepe/Kustinah