blank
Bupati Blora sempat menjenguk pasien dalam  melakukan inspeksi mendadak  pada  pelayanan kesehatan di  RSUD dr. R. Soetijono Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati Blora  melakukan inspeksi mendadakan (sidak) pada  pelayanan kesehatan di  RSUD dr. R. Soetijono Blora. Sidak dilakukan Bupati Blora dengan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian, AP., M.Si., Rabu, 26 April 2023.

Setibanya di RSUD, Bupati langsung menuju ke bagian  Instalasi Gawat Darurat (IDG) yang berada di bagian depan. Bupati langsung mengecek layanan kegawatdaruratan ini, bahkan menjenguk salah satu pasien anak kecil korban kecelakaan yang masih menjalani observasi di salah satu kamar IGD.

Belum tampak Direktur RSUD Blora dalam sidak yang dilakukan Bupati Blora ini. Direktur RSUD dikabarkan sedang ada tugas keluar. Hanya ada Kepala Bidang Pelayanan, dr. Nur Betsia Bertawati, dan Kepala Bidang Keuangan Sri Miningsih, S.Kep., Ners., yang menyusul mendampingi Bupati Blora meninjau beberapa poliklinik, melihat tes kejiwaan tenaga PPPK, hingga ke ruang hemodialisis atau cuci darah.

Ada beberapa pasien yang sedang menjalani cuci darah, dan ada yang sedang mengantre,  di antaranya pasien dari Randublatung dan Kecamatan Sambong. Bupati Blora pun sempat menyapa dan memberikan doa kesembuhan untuk para pasien.