blank
Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasinya, atas dukungan yang diberikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadapnya. Ganjar mengatakan, deklarasi PPP ini sebagai bentuk kerja sama antarpartai.

”Saya menyampaikan terima kasih, karena beberapa waktu lalu Hanura juga telah memberikan dukungan, dan kemarin siang PPP, juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” ujar Ganjar dalam keterangannya di Semarang, Kamis (27/4/2023).

Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan yang diberikan partai berlambang Kabah itu. ”Tentu kami merasa terhormat dan tersanjung. Kami sampaikan terima kasih pada keluarga besar PPP,” ujarnya.

BACA JUGA: Polres Tegal Kota Ungkap Identitas Mayat Dalam Karung

Gubernur Jateng dua periode itu menyampaikan, pihaknya akan terus memantau lewat berbagai media. Ganjar menambahkan, deklarasi PPP ini merupakan ikhtiar kerja sama antarpartai. Ke depan, imbuhnya, jalinan komunikasi ini dipastikan akan berjalan lebih baik.

Sementara itu, saat ditanya terkait siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Ganjar menegaskan hal itu masih dibahas partai. ”Nanti itu, tunggu partai,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, PPP resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden 2024. Pengumuman Ganjar sebagai calon presiden yang didukung PPP itu, dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, di Pakem, Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023).

”Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono, seperti dalam tayangan YouTube PPP.

Riyan