blank
Penyerahan hadiah  Reuni alumni angkatan 1995 SMA Negeri 1 Blora, di Resto Mbok Penyet, Kota Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Air mata keharuan tak terbendung dari kelima mantan Guru SMA Negeri 1 saat bertemu dengan mantan anak didiknya 27 tahun yang lalu.

Terkenang dalam ingatan mereka, meski satu per satu sekarang sudah tidak bisa dikenali (pangling), bila tidak menyebut namanya satu per satu, hanya yang paling nakal, atau yang paling pintar, yang selalu bisa diingat oleh para gurunya.

Nek Iki aku apal, rambute kok wes nyaingi aku Yo, putih kabeh gondrong, tapi saiki kok gede banget, padahal mbiyen kurus, syukur ya Alhamdulillah wis makmur,” ungkap Mr.  Tommy, guru bahasa inggris dan guru drum band, yang mirip komedian Monolog, Butet Kartarajasa ini sambil mendekap erat tangan mantan siswanya.

Ratusan alumni angkatan 1995, yang tergabung dalam Suara’95, hadir dalam acara reuni halal bihalal 25 tahun di Resto Mbok Penyet, Kota Blora. Dengan mengundang 5 mantan Guru terpopuler saat itu, yang kebetulan masih berdomisili di Blora, untuk melepas kangen, pada Senin, 24 April 2023.

Mantan Ketua OSIS Angkatan 1995,SMA Negeri 1 Blora, Teguh mengungkapkan rasa syukurnya bisa menggelar reuni untuk menjalin silaturahmi dengan teman – teman se-angkatan, agar terus terbina jalinan komunikasi dan informasi antarteman.

Ini sekaligus untuk menjawab permintaan yang terlontar dalam WhatsApp Grup Suara’95, yang meminta digelar reuni tahun ini, setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, dua tahun terakhir.

blank
Reuni alumni angkatan 1995 SMA Negeri 1 Blora, di Resto Mbok Penyet, Kota Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Kami bersyukur acara ini akhirnya bisa kita gelar, setelah tertunda dua tahun, akibat pandemi Covid-19, buat teman – teman yang hadir maupun yang tidak hadir kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, kita berharap tahun depan bisa kita gelar lagi, dan semuanya bisa hadir,” ungkap Teguh, yang kini menjadi kontraktor sukses di Semarang.