blank
Jajaran Polda Jateng siapkan bus mudik balik gratis. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puluhan bus disediakan sejumlah Polres jajaran Polda Jateng untuk mengangkut para pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

Bus-bus tersebut disediakan secara gratis dan ditargetkan mengangkut 2402 penumpang.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, program mudik gratis presisi ini sengaja dilaksanakan untuk memfasilitasi warga yang kesulitan memperoleh tiket kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

Diharapkan, program ini dapat membantu perekonomian warga, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk kembali ke Jakarta

“Ada 18 Polres atau satuan kewilayahan yang menyediakan armada bus gratis, dengan jumlah total 49 unit bus. Untuk jumlah penumpang yang akan diangkut ada 2402 orang,” kata Iqbal, Rabu (26/4/2023)

“Selain bus gratis, bagi tiap rombongan mudik balik juga disediakan pengawalan. Diharapkan warga merasa nyaman dan aman sampai di tujuan,” tukasnya.

Untuk pemberangkatan armada mudik balik sendiri dilakukan secara bergelombang mulai tanggal 25 hingga 30 April 2023, dengan jadwal keberangkatan dari masing-masing wilayah yang berbeda.

1. Hari Selasa, 25 April 2023
a. Polres Grobogan
1) Armada 4 unit
2) Penumpang 240 orang.

b. Polres Salatiga
1) Armada 1 unit
2) Penumpang 45 orang.

c. Polres Klaten
1) Armada 1 unit
2) Penumpang 40 orang.