PENCARIAN - Tim SAR gabungan melakukan pencarian di Sungai Loji. (Foto: Istimewa)

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Ibnul Ayyab (12) bocah warga Medono Kota Pekalongan dilaporkan tenggelam di Sungai Loji Desa Guntur Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan Minggu (23/04/23). Pencarian Tim SAR untuk hari ini masih nihil dilanjutkan keesokan harinya.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Minggu (23/04/23) sekitar pukul 13.10 WIB korban mandi di sungai Loji Desa Guntur bersama 3 temanya. “Dua orang terbawa arus dan 1 bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang sedangkan Ibnul Ayyab diduga korban tidak bisa berenang hanyut terbawa arus sungai akhirnya tenggelam,” Heru.

Atas informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinataor Unit Siaga Pemalang, Susanto untuk memberangkatkan 1 Tim rescue untuk melakukan pencarian.

“Pencarian dimulai dari titik lokasi kejadian sampai dengan bendungan Asem Siketek ke arah utara dengan jarak kurang lebih sejauh 3 Km namun hasilnya masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi,” imbuhnya

Kedalaman sungai Loji Desa Guntur bervariasi sekitar 4 meter dan lebar mencapai 15 meter. “Kondisi sungai yang berbatu dan arus deras menjadi kendala dalam pencarian korban oleh Tim SAR gabungan. Semoga Tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban dapat segera ditemukan,” tutup Herum

Sutrisno