Ratusan pemudik ikut dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Kota Blora. Sabtu, 22 April 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Warga Blora dari berbagai wilayah kota Blora mengikuti Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Kota Blora, para pemudik kebanyakan menjalankan Shalat Ied di Masjid yang terletak dipusat kota sate ini.

Bupati Blora bersama keluarga juga melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Kota Blora, Sabtu pagi (22/4/2023). Setidaknya ada ratusan pemudik bersama keluarganya ikut berjamaah bareng dengan orang nomor satu di pemerintahan Blora tersebut, Banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Blora saat memberi sambutan pada pelaksanaan Shalat Ied 2023.

Dengan mengenakan baju putih, sarung hijau, berpeci, dan mengenakan jas hitam, Bupati Blora menyatakan, bahwa meskipun 1 Syawal tahun ini jatuh pada hari yang berbeda, semoga tidak menjadikan hambatan bagi warga Blora untuk tetap merayakan dengan penuh kebahagiaan serta tetap menjalin silaturahmi dengan baik.

”Sikapi perbedaan dengan semangat persaudaraan dan toleransi antar sesama umat Islam karena pada hakikatnya kita semuanya satu, ukhuwah Islamiyah tetap yang utama,” ucap Bupati Blora.

Bupati Blora juga mengucapkan selamat datang kepada warga perantau tahun ini juga bisa mudik, bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di kota Blora, Jawa Tengah.

“Kami ucapkan selamat datang bagi para pemudik warga asli Blora yang pulang dari perantauan, melepas rindu, berbagi, dan bersilaturahmi dengan keluarga,” kata Bupati Blora.