JEPARA (SUARABARU.ID)- Sambut malam kemenangan Idul Fitri 1444 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Petekeyan gelar takbir keliling desa Petekeyan. 23 peserta dari perwakilan RT dan Musholla unjuk kreativitas dan kekompakan tim.

Rois Maulana, Ketua Panitia menuturkan tema takbir keliling tahun ini adalah kuliner. ” Berdasarkan hasil Technical Meeting takbir keliling tahun mengambil tema kuliner, pertimbangannya pada tahun sebelumnya kita mengusung tema nuansa Islam, tema meubel” Tutur Rois.

Petinggi Petekeyan saat serahkan hadiah

Semarak takbir keliling dilepas Petinggi desa Petekeyan, Rahman, S. Si didampingi Ketua Tanfidziyah, H. Subekhan, dan pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Petekeyan. Mengambil star di depan RA Unggulan Nafa seluruh peserta menempuh perjalanan sejauh 3 KM melalui jalan paving melingkar ke jalan Rau lewat Jalan Jepara Bugel dan finish di masjid Baitu Hidayatit Taqwa.

Anggota DPRD Agus Salim dan pemenang

Berbagai kreativitas ditampilkan peserta dan unjuk kebolehan di panggung kehormatan di gedung NU Petekeyan. Tampak kreativitas ikan koi, sajian lontong opor, kacang tanah, roti, kurma, ketupat, angkringan, kapal, gajah, dan lain-lain.

Untuk menjaga netralitas penjurian, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU mengundang tiga juri luar. ” Agar hasilnya obyektif kami serahkan keputusan juara kepada Tim juri, Bapak Ngateman dari Lesbumi, Mas Oki Setiawan dari Dewan Kesenian Daerah, dan dari PC IPNU-IPPNU Jepara” Tegas Wulan Tria Eviana, Ketua Ranting IPPNU Petekeyan.

Foto bersama dewan juri, petinggi,ketua tanfidziyah dan banser

Semarak takbir keliling desa Petekeyan berjalan lancar tanpa kendala.Tim keamanan yang terdiri dari Banser, FKPM, Linmas, dan didampingi Babinkamtibmas, Bripka Mahmud Dyauddin bekerja sama untuk mengawal perjalanan peserta takbir keliling.

Hadir pula untuk memberi support Bapak Agus Salim, anggota dewan asal desa Petekeyan, Pemdes Petekeyan, dan Pengurus Ranting NU Petekeyan

” Alhamdulillah, kami bangga dan bersyukur semarak takbir keliling desa Petekeyan berjalan sukses. Awalnya saya agak pesimis karena saat Technical Meeting hanya beberapa perwakilan RT dan musholla yang hadir. ” Tutur Nurul Burhan, ketua IPNU Ranting Petekeyan.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kekompakan dan kreatifitas peserta, panitia menyediakan ratusan door prize dan hadiah untuk juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, dan 3. Adapun peserta yang menyabet juara 1 adalah no. undi 07 dengan kreasi Pak RT. makan roti, juara 2 no. undi 06 dengan kreasi ketupat, juara 3 no. undi 02 dengan kreasi fanta dan nabati.

Sedangkan juara harapan 1 diraih no. undi 03 dengan kreasi kapal ketupat, juara harapan 2 diraih no. undi 22 gajah mendorong astor, dan juara harapan 3 diraih no. undi 09 dengan kreasi air zamzam.

Semoga kemeriahan takbir keliling desa Petekeyan kali dapat menjadi ekspresi rasa syukur atas hari kemenangan 1 Syawal 1444 H.

Hadepe – Sub