blank
BAZAR - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH saat membuka Bazar Pangan Murah. (foto: istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Kepala Dins Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Brebes Yulia Hendrawati menegaskan, ketersediaan pasokan dan harga pangan di Kabupaten Brebes kondisinya stabil. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menstablilkan fluktuasi harga dan ketersediaan pangan tersebut dengan menggandeng berbagai pihak yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Hal tersebut disampaikan Yulia disela gelar Bazar Pangan Ramadhan di Balai Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan Brebes, Selasa (18/4) lalu.

“Gelaran bazar pasar Ramadhan, sebagai upaya Pemerintah dalam meringankan beban warga masyarakat dalam upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” ungkap Yulia.

Yulia menambahkan, bazar ini juga untuk mengantisipasi gejolak harga pangan dan bahan-bahan pokok yang mempengaruhi laju inflasi.

Yulia menyebutkan ada 500 paket yang disediakan diantaranya satu paket berisi 5 kg beras medium, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, telur, tepung terigu, dan yang lain seperti bawang merah, bawang putih, melon, serta lainnya yang dijual dengan harga murah.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Bulog, Kelompok Tani Champion, TPID serta stakeholder lainnya. Semua dalam rangka menstabilisasi pasokan dan harga pangan di Kabupaten Brebes. Diharapkan dengan digelarnya BPR bisa meringankan beban warga masyarakat Brebes khususnya di Kecamatan Ketanggungan,” tandas Yulia.

Bazar yang menyediakan berbagai komoditas pangan berkualitas dengan harga murah di bawah harga pasar tersebut, dibuka Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH. Kata Urip, Bazar Pangan Murah Ramadhan merupakan kerjasama Bulog, Kelompok Tani Champion bawang merah, serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Brebes.

Nur Muktiadi