blank
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di Mal Senayan City. Foto: Tangkapan layar youtube

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kebakaran terjadi di sebuah restoran pusat perbelanjaan Senayan, Tanah Abang terbakar, Kamis (20/4) malam.

Sejumlah pengunjung yang berada di Mal Senayan City seketika panik melihat asap pekat yang tiba-tiba keluar dari restoran tersebut.

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, tampak kepanikan pengunjung yang segera segera dievakuasi keluar mal. Gerai-gerai juga menutup tokonya akibat kebakaran tersebut.

“Dengan adanya kejadian asap di salah satu tenant F&B (Food and Beverage) di lantai LG, dengan ini kami sampaikan bahwa kejadian tersebut langsung ditangani dengan cepat dan baik oleh pihak Restoran dan manajemen Senayan City, sehingga dapat ditanggulangi dalam waktu singkat ” kata Center Director Management Senayan City, Selvyn dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Menurut dia, dengan penanganan kebakaran yang cepat tersebut, kondisi area sudah dibuka kembali. Selain itu, sudah beroperasi dengan normal.

“Kondisi Area sudah dibuka kembali untuk pengunjung, dan Senayan City (Sency) beroperasi dengan normal,” jelas Selvyn.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satriadi Gunawan mengatakan, api sudah dipadamkan. “Kejadian satu jam yang lalu sudah dapat ditangani,” kata Satriadi ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, pada sejumlah video yang beredar di media sosial, pengunjung segera dievakuasi keluar mal. Gerai-gerai juga menutup tokonya akibat kebakaran tersebut.

wied