blank
Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Grobogan saat melakukan pendinginan di dapur rumah korban yang terbakar, semalam. Foto: Damkar Satpol PP Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah rumah terbakar Rabu dinihari, 19 April 2023 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

“Terjadi kebakaran di Desa Karangsari, tepatnya di Dusun Mangonan, rumah Kartono Anwar, sekitar pukul 01.04 WIB,” jelas Cukup Nofi., anggota Damkar Satpol PP Kabupaten Grobogan.

Nofi menjelaskan, dari keterangan pemilik rumah, kebakaran ini diketahui pemilik rumah, Kartono, yang saat itu sedang tidur. Mendadak dia terbangtun karena mencium bau asap sangat tajam.

“Asap pekat ini tercium dari dapur dan kemudian pemilik rumah mengecek ke dapur. Tiba-tiba melihat adanya kobaran api,” ujar Cukup Nofi.

Kartono berteriak minta tolong dan teriakan itu didengar seisi rumah yang sedang tidur. Warga yang tengah menyiapkan sahur langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kita langsung menuju ke TKP setelah mendapatkan informasi dari masyarakat,” kata Komandan Regu Damkar Satpol PP, Saifudin Bahri.