blank
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman (RSDS) Kebumen dr Arif Komedi MSc menyerahkan santunan kepada anak yatim, Senin 17.4.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman (RSDS) Kebumen Senin (17/4) menyantuni sekitar 250 kaum duafa yang terdiri atas tukang becak, pengojek, anak yatim dan warga kurang mampu di sekitar rumah sakit.

Penyerahan bingkisan sembako dan santuan anak yatim secara simbolis dilakukan oleh Direktur RSUD dr Soedirman dr H Arif Komedi MSc didampingi Ketua Dharma Wanita Ny Arif Komedi dan Ketua Panitia “RSDS Berbagi” dr Aurina Widya Hapsari di Aula Lantai 2 RSDS, Jalan Kebumen Raya, Desa Muktisari, Kebumen.

Direktur RSDS Kebumen Arif Komedi beriterima kasih atas kehadiran segenap warga sekitar rumah sakit dan anak yatim. Arif berharap acara silaturahmi tersebut bisa berjalan setiap tahun.”Alhamdulillah pagi ini kita bisa berkumpul, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua.”

blank
Ketua Dharma Wanita RSDS dr Soedirman Kebumen Ny Arif Komedi menyerahkan bingkisan kepada anak yatim, Senin 17/4.(Foto:SB/Komper Wardopo)

Menurut Arif, RSDS Kebumen telah menjadi rujukan bagi warga Kebumen dan sekitar rumah sakit. Dia juga berharap masyarakat agar datang ke rumah sakit bukan hanya saat sakit. Sesekali perlu datang ke rumah sakit untuk cek kesehatan, menjenguk pasien lain atau meminta surat keterangan sehat.

“Kami bertekad terus mengembangkan rumah sakit ini dalam rangka pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Mohon doa dan dukungan bapak ibu semuanya, semoga rumah sakit kita ini terus maju dan berkembang untuk memenuhi layanan kesehatan bagi semuanya,”tandas Arif.

Aksi Spontan

Sedangkan Ketua Panitia “RSDS Berbagi” dr Aurina Widya Hapsari yang juga Kabag TU RSDS Kebumen berharap kegiatan pembagian santunan dan penyerahan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ada di sekitar rumah sakit. Kegiatan “RSDS Berbagi” meski aksi spontanitas seluruh civitas hospitalia, berhasil mengumpulkan dana Rp 25 juta lebih.

Selanjutnya RSDS mengalokasikan untuk menyatuni 26 anak yatim serta bingkisan sembako kepada 225 kaum duafa. Mereka terdiri atas para tukang becak, tukang ojek dan warga yang tinggal di sekitar rumah sakit. Termasuk warga kampung Bojong Kelurahan Panjer (rumah sakit lama), warga Kelurahan Tamanwinangun, warga Desa Muktisari dan Murtirejo.

Menurut Aurina, melalui pelayanan kesehatan, RSDS Kebumen selalu berusaha meningkakan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya juga berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan berbagai inovasi serta menambah pelayanan penunjang.

“Kami berarap warga di sekitar RSUD dr Soedirman bisa saling menjaga dan saling membantu keberlangsungan rumah sakit kita ini sebagai pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat,”tandas Aurina.

Komper Wardopo