blank
Posko Pengamanan Lebaran Polrss Grobogan di Monggot ini, bangunannya unik dan nyeni, diberi nama karakter wayang Puntadewa.. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo saat meninjau persiapan Posko Pengamanan Lebaran di Monggot, Geyer, Grobogan. FotoSatlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polres Grobogan mendirikan posko untuk pengamanan Lebaran di tujuh titik. Posko-posko itu didirikan di antara lain di Pos Pelayanan Simpang Lima, Penawangan, Gubug, Godong, Pasar Induk, Wirosari dan Monggot atau Geyer.

Yang menarik posko pengamanan Lebaran ini tidak seperti umumnya pos pengamanan biasa. Posko yang dibangun untuk pengamanan Lebaran ini berbentuk unik dan nyeni dengan tema wayang.

Sepertinya memnag sudah menjadi tradisi Polres Grobogan. “Tahun lalu bertema Avengers, kali ini dengan karakter wayang. Ornamen Posk menggunakan konsep budaya Jawa yakni tokh pewayangan,” kata Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui KAsatlantas AKP Deni eko Prasetyo.

“Polres Grobogan mendirikan posko Lebaran di tujuh titik, antara lain di Pos Pelayanan Simpang Lima, Penawangan, Gubug, Godong, Pasar Induk, Wirosari dan Monggot atau Geyer,” ujar Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo.

Daya Tarik bagi Pemudik

Selain melayani masyarakat, pendirian posko Lebaran bernuansa budaya ini justru akan menjadi daya tarik bagi para pemudik. AKP Deni menjelaskan, kemajuan teknologi membuat generasi muda lebih menyukai gadget.

blank
Posko pelayanan Simpang Lima menggunakan konsep wayang Werkudara. Foto: Satlantas Polres Grobogan

Baca juga Jenazah Pekerja Migran Asal Pulokulon Grobogan Meninggal di Korea Selatan Tiba Disambut Isak Tangis

Dengan adanya posko pelayanan bernuansa seni budaya ini, tentunya akan mengenalkan generasi muda menjadi kenal budayanya sendiri. Di posko Lebaran Pasar Induk diberi nama Posko Bagong. Begitu juga di Penawangan yang diberi nama Posko Gatotkaca. Di Posko Lebaran Gubug diberi nama Posko Nakula Sadewa.