blank
Antusiasme warga Blora ikut donor darah di posko PMI Blora, pemeriksaan sebelum donor, di alun - alun kota Blora. Minggu, 16 April 2023.  Foto: Kudnadi Saputro Blora  

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk menjaga ketersediaan stok darah simpan Pack Red Cell (PRC), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora dibantu Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Kabupaten Blora menyelenggarakan donor darah untuk mayarakat di alun-alun kota Blora. Kegiatan untuk umum tersebut digelar selama dua hari mulai Sabtu 15 April hingga 16 April 2023.

Donor darah kali ini ada yang beda, yaitu melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet bersurat ke Bupati Blora untuk meminta bantuan agar OPD ada perwakilan yang ikut donor.

“PMI bersurat kepada Bapak Bupati Blora agar ada perwakilan pendonor dari OPD sebagai contoh bagi warga masyarakat untuk peduli sebagai pendonor darah,”

kata Sutikno Slamet di Posko PMI alun-alun kota Blora. Minggu malam,  (16/4/2023).

Hingga pukul 21.00 wib, Minggu 16 April 2023 jumlah pendonor  mencapai 50 orang. Sutikno Slamet  mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh masyarakat yang mau mendonorkan darahnya.

Stok Darah untuk Lebaran

“Antusiasme sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada pemkab Blora dan masyarakat umum lainnya yang telah sukarela ikut mensukseskan ketersediaan stok darah untuk lebaran tahun ini. Setetes darah sangat berarti bagi semua,” kata  Sutikno Slamet.