blank

JEPARA (SUARABARU.ID|) – RSI Sultan Hadlirin Jepara meresmikan aplikasi BIMROHTAL Mobile yang bertujuan untuk memudahkan pasien dalam memperoleh layanan bimbingan rohani dan spiritual selama dirawat.

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSI Sultan Hadlirin Jepara, Dr. H. Gunawan WS, DTMH., M.Kes, saat meresmikan aplikasi “BIMROHTAL Mobile” di Aula RSI Sultan Hadlirin Jepara pada hari Sabtu, 15 April 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kabid, Kabag, Kasubag, , kepala unit, kepala ruang dan juga para karyawan RSI Sultan Hadlirin Jepara.

blank
Direktur RSI Sultan Hadlirin Jepara, Dr. H. Gunawan WS, DTMH., M.Kes, saat meresmikan aplikasi “BIMROHTAL Mobile”

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Gunawan menyampaikan harapannya agar aplikasi ini bisa memudahkan pasien yang membutuhkan bimbingan rohani dan spiritual. Sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pasien yang hendak berobat di RSI Sultan Hadlirin Jepara.

blank
Sosialisasi fitur dan petunjuk penggunaan aplikasi oleh Ahmad Fajar Inhadl, Lc., ME

Mudah di Akses

“Jika ada pasien yang gelisah dan tidak tenang hati karena kondisi sakitnya, maka bisa berkomunikasi langsung dengan petugas Bimbingan & Pelayanan Islam (BPI) langsung dari HP-nya masing-masing. Dengan sekali “klik” dan pasien akan terhubung dengan WA petugas yang siap memberikan bimbingan rohani”, terangnya.

Sebelum diresmikan oleh Direktur, acara yang berlangsung secara daring dan luring (via aplikasi Zoom) itu, terlebih dahulu di awali dengan sosialisasi fitur dan petunjuk penggunaan aplikasi oleh Ahmad Fajar Inhadl, Lc., ME selaku Kasubag BPI RSI Sultan Hadlirin Jepara.

blank

“Bimbingan Pasien merupakan fitur unggulan dari aplikasi ini. Dengan aplikasi ini pasien bisa terhubung secara langsung dengan petugas kami kapanpun mereka menghendaki. Dan prosesnya sangat mudah, yaitu melalui HP pasien atau keluarga yang menunggu pasien”, pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa di samping bimbingan pasien, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kumpulan doa, artikel keagamaan, jadwal salat 5 waktu, Al-Qur’an & terjemahan, perpustakaan, pantauan salat pasien dan juga berfungsi sebagai aplikasi Zakat bagi internal karyawan RSI Sultan Hadlirin.

blank

“Alhamdulillah, mulai hari ini, para Muzaki bisa melihat berapa “saldo” zakat profesi mereka tanpa harus menghubungi bendahara UPZ. Muzaki juga bisa melihat pelaporan dan persentase pembelanjaan uang zakat. Dan setiap kali ada pemotongan zakat, akan ada notifkasi yang dikirimkan ke HP mereka”, ungkap Sholekan, S.Kep, Ns., Ketua UPZ RSI Sultan Hadlirin Jepara.

Hanya saja fitur “UPZ” ini hanya bisa diakses oleh karyawan yang terdaftar di pangkal data Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSI Sultan Hadlirin Jepara. Masing-masing Muzaki akan memiliki “username” dan “password” sendiri, sehingga kerahasiaan datanya terjaga.

blank

Aplikasi BIMROHTAL Mobile ini sudah bisa didapatkan melalui Google Play. Dan caranya sangatlah mudah, cukup ketik kata kunci “BIMROHTAL Mobile” di kolom pencarian, dan aplikasi akan muncul kemudian bisa diunduh.

blank

Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi pasien dan keluarga yang berobat di RSI Sultan Hadlirin Jepara. Sekaligus menjadi daya tarik agar pasien yang hendak berobat di RSI Sultan Hadlirin Jepara tidak risau terkait kondisi spiritualnya, karena diberikan kemudahan oleh RSI. Kiranya, melalui aplikasi ini, pemenuhan kebutuhan rohani dan spiritual pasien bisa terpenuhi secara optimal.

Hadepe

blank