blank

blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 H SD Negeri 2 Bugo, Kecamatan Welahan menyelenggarakan kegiatan pembelajaran bernuansa pesantren. Tadarus Al Qur’an adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dipilih untuk menumbuhkan rasa disiplin dan cinta para pelajar kepada Al Qur’an. Kegiatan Tadarus ini juga diharapkan melatih rasa disiplin para siswa,

blank

Tadarus Al Qur’an ini di ikuti oleh siswa dari kelas 3 sampai kelas 6, dan dibagi menjadi dua kelompok, putra dan putri dengan metode semak yang di dampingi oleh para dewan guru.

Namun rangkaian pembelajaran pada bulan penuh berkah ini tidak hanya terfokus pada Tadarus saja, melainkan di awali sholat Dhuha kemudian baru memulai tadarus Al Qur’an.

blank

Tadarus dimulai dari awal masuk sekolah di bulan Ramadhan sampai berakhir khatam 30 Juz 30 hari Kamis, 13 April 2023. Setiap hari siswa dan guru membaca Al Qur’an dua Juz, yang di akhiri dengan pesantren kilat dengan menambahkan wawasan kepada siswa tentang Nuzulul Quran dan Malam Lailatul Qodar.

blank

“Acara di tutup dengan Tahtimul Qur’an Binadhor pada hari Jumat 14 April 2023 disertai buka puasa bersama di teras sekolah,” terang Kepala SDN 2 Bugo, Achmad Asmuni, S.Pd.SD.

Kegiatan pembelajaran bernuansa pesantren ini diharapkan tetap berjalan untuk tahun-tahun berikutnya, dan kegiatan seperti ini mampu menambah karakter siswa menjadi lebih santun dan Islami.

Hadepe – Ervi

blank