blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A. Yuspahruddin secara simbolis menyerahkan tali asih kepada pengurus Panti Asuhan Al Munawir. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar aksi kemanusiaan berupa bakti sosial di Panti Asuhan Al Munawir Boja.

Pihaknya membagikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan pada Jumat (14/4/2023).

Kegiatan kemanusiaan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59.

Dalam pelaksanaannya, jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng menggandeng Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kemenkumham Jateng dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Jateng.

Aksi tersebut diawali dengan touring sepeda motor yang diikuti oleh 50 pengendara. Mereka berkendara dengan rute Lapas Kelas I Semarang hingga Panti Asuhan Al Munawir Boja.

Rombongan dipimpin Kepala Kanwil, Dr. A. Yuspahruddin, yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Eks Karesidenan Semarang.

Sementara rombongan ibu-ibu dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kemenkumham Jateng, Restu Rida Yuspahruddin.

Yuspahruddin mengungkapkan, aksi ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada sesama masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menggelar kegiatan touring Pemasyarakatan sekaligus bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang,” ujar Yuspahruddin, Sabtu (15/4/2023).

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Panti Asuhan Al Munawir. Semoga dengan kegiatan ini kita mendapat berkah di bulan suci Ramadan,” katanya.

Pada kesempatan itu pihak Panti Asuhan Al Munawir menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng yang telah memberikan bantuan.

Selanjutnya Yuspahruddin secara simbolis menyerahkan tali asih paket sembako kepada pengurus Panti Asuhan Al Munawir.

Ning S