Ketua GP Ansor Jepara memberi kenang-kenangan kepada Ketua PW GP Ansor Jateng.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Malam Nuzulul Quran di bulan Ramadhan diperingati Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara dengan menggelar khataman Qur’an dan sahur bersama. Kegiatan yang digelar di tempat salah satu pengurus GP Ansor Jepara, Habli Mubarok, Rabu (12/4/2023) juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah Solahudin Aly.

Khotmil Quran dan Sahur Bareng di peringatan Nuzulul Quran.

Acara juga dihadiri oleh Ketua GP Ansor Ainul Mahfud, Abdullah Badri ketua MDS. PC Rijalul Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar serta dihadiri PAC Kedung, PAC Kota dan PAC Tahunan beserta ranting-ranting dan Sadkorcab.

Dalam kesempatan itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Jepara, Ainul Mahfudz menyampaikan bahwa organisasi kepemudaan NU yang dipimpinya itu telah melakukan turba atau turun ke basis Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Jepara dan bertemu dengan ranting-ranting Ansor untuk menyampaikan hasil dari Rakercab II.

Lebih lanjut Ainul mengatakan agar penyelarasan progam-progam ke ranting dan PAC bisa berjalan lancar, tanggal 15 April 2023 PC GP Ansor Kabupaten Jepara ada kegiatan yaitu tongtek festival pesisir bekerja sama dengan Karang Taruna Ujung batu.

“Setelah melakukan sosialisasi hasil Rakercab II nantinya bisa birsinergi bersama-sama. Adapun di tahun 2024 nanti adalah tahun politik, kita mendorong untuk para sahabat (sebutan untuk anggota Ansor) terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, karena pemilu menjadi tanggungjawab bersama. Sebagai organisasi GP Ansor harus memastikan pemilu 2024 Jepara dikawal dengan baik,” tegas Ainul.

Sementara itu, tuan rumah Habli Mubarak menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat Ansor yang hadir, serta berharap kedepan GP Ansor Jepara akan semakin maju dan jaya.

ua/habib