blank
PENYISIRAN - Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sungai Sambong Batang. (Foto: Istimewa)

BATANG (SUARABARU.ID) – Menceburkan diri dengan melompat dari jembatan Mbah Poniman (74) warga Petodanan Baru RT 06, RW 02, Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dilaporkan tengelam di Sungai Sambong Kabupaten Batang. Pencarian hingga Kamis (13/4/2023) masih nihil dan akan dilanjutkan Jumat (14/04/23) pagi.

blank
HUT

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian Kamis (13/04/2023) sekira pukul 10.00 WIB. “Saksi Wardi (55) saat itu melihat korban melompat dari jembatan Sambong lalu jatuh ke sungai dengan ketinggian 8 meter dari permukaan air sungai Sambong,” kata Heru.

Kedalaman sungai Sambong kurang lebih 4 meter dengan lebar mencapai 30 meter. Korban diduga mempunyai riwayat penyakit komplikasi dan putus asa dalam penyembuhan, sehingga sengaja menceburkan diri untuk mengakhiri hidupnya.

Pencarian tim SAR dengan mengoperasikan Aqua Eye untuk pendektesian sonor objek di bawah air dan dilanjutkan dengan penjaringan sekitar tempat kejadian dan penyisiran dengan perahu karet secara circle di sekitar tempat kejadian masih nihil.

Tim SAR gabungan dari unsur Basarnas Semarang, BPBD Batang, Polair, Polsek Batang, Koramil, Pemuda Pancasila, Kansus, SAR Arnavat, dan Senkom ikut dalam pencarian korban. Heru berharap Tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban segera ditemukan.

Sutrisno