blank
GM Consumer Sales Telkomsel Region Jateng-DIY, Gamada, dan GM Network Operations and Productivity Telkomsel Region Jateng-DIY, Adi Wibowo, memberikan keterangan pers terkait kesiapan Telkomsel di momen RAFI 2023, Kamis (13/4/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) –Telkomsel terus melampaui ekspektasi pelanggan dengan mempertegas peran terdepan sebagai digital society enabler juga pada momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023) ini.

Melalui sejumlah program serta aktivitas yang telah dipersiapkan, Telkomsel menjamin pengamanan kapasitas dan kualitas, menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Di bulan yang mulia dan penuh berkah ini, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim. Melalui semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023,” kata General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah & DIY, Gamada, Kamis (13/4/2023).

Senada dengan Gamada, General Manager Network Operations and Productivity Jawa Tengah & DIY, Adi Wibowo, menjelaskan, untuk Regional Jawa Tengah & DIY diperkirakan penambahan pelanggan mudik sebesar  1,6 Juta pelanggan dimana kenaikan trafik layanan data/broadband diperkirakan mengalami pertumbuhan hingga 24% dibandingkan hari biasa.

“Sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 9.98 % serta layanan SMS turun sekira 5.34%,” katanya.

Sementara itu, guna mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas sebanyak 74 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang tersebar di Regional Jawa Tengah & DIY.