Gilbert Agius (Pelatih PSIS). Foto: mopsis

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, timnya berburu kemenangan di laga pamungkas kontra Bali United FC, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Rabu (12/4/2023) mulai pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini merupakan laga pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Penampilan dan produktivitas PSIS di dua laga terakhir memang tengah menanjak. Kemenangan 5-2 atas PSS (Sleman) dan 4-0 dari juara musim ini, PSM (Makassar) menjadi bukti ketajaman barisan depan tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

Catatan sembilan gol dalam dua laga terakhir, menjadi sinyal bahaya dari PSIS untuk Bali United FC, yang baru merasakan dua kekalahan beruntun, 1-5 dari Borneo FC dan 0-2 dari PSS.

BACA JUGA: Indra Sjafri Akan Coret 14 Pemain Tim U22

”Kita sudah siapkan tim untuk laga lawan Bali United. Kita bertemu dengan tim yang bagus yang dipimpin pelatih berpengalaman dan sukses di Indonesia. Bali United juga punya pemain-pemain berkualitas, dan ini pasti menjadi laga yang sulit untuk bisa memenangi pertandingan,” kata Agius, di sesi jumpa pers, usai uji coba lapangan, Selasa (11/4/2023) malam.

Laga ini juga sebagai momen yang pas bagi PSIS, untuk dapat melakukan revans. Pasalnya di putaran pertama lalu, PSIS harus takluk 0-3 dari Bali United.

”Di putaran pertama kita memang kalah dari Bali United. Tapi laga putaran kedua ini tentu berbeda. Karena kami banyak melakukan perubahan,” ucap pelatih asal Malta ini.
Meski begitu, Agius juga harus berpikir keras, karena dia kehilangan dua pemainnya, kiper Adi Satryo dan bek Alfeandra Dewangga, yang bergabung dengan Timnas U22 untuk SEA Games Kamboja.

BACA JUGA: Mahfud MD Dilirik Nasdem Masuk Kandidat Cawapres Anies Baswedan

”Tapi kami punya pemain lain yang siap tampil 100 persen, untuk mendapatkan hasil terbaik, seperti di dua laga terakhir PSIS,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra, terus mengevaluasi timnya, usai mengalami dua kekalahan beruntun. Salah satunya yakni, menjaga konsentrasi para pemainnya.

”Pemain harus tetap konsentrasi, agar tidak ada kesalahan. Kami tidak mau kebobolan di pertandingan terakhir nanti,” ujar pelatih asal Brazil itu.

BACA JUGA: APSAI Kota Magelang Salurkan 457 Paket Bantuan untuk Anak Stunting

Walau demikian, Stefano Cugurra tidak menutup mata dengan performa positif PSIS, di dua laga terakhirnya, yang selalu meraih kemenangan. Menurutnya, performa positif lawan dalam beberapa laga terakhir, menjadi kewaspadaan tersendiri bagi timnya.

PSIS saat ini ada di peringkat 13 dengan 41 poin. Sedangkan Bali United ada di posisi kelima dengan nilai 51.

Riyan