Anak-anak PA Noor Hidayah, tak malu-malu saat berbincang dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Lantunan shalawat menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Panti Asuhan Noor Hidayah, yang terletak di Dempel Lor, Muktiharjo, Pedurungan, Semarang, Selasa (11/4/2023).

Sore itu, selepas berkegiatan di kantor, Ganjar menyempatkan berolahraga, sekaligus ngabuburit dengan bersepeda. Menyusuri hiruk pikuk gang kecil di Kota Semarang, Ganjar menuju panti asuhan dalam naungan Yayasan PA Noor Hidayah, yang diketuai Sutrisno ini.

”Kami bahagia sekali, tidak pernah membayangkan. Nggak menyangka Gubernur datang ke Yayasan Noor Hidayah,” katanya.

BACA JUGA: Penerimaan Zakat Tahun ini di Jateng Diprediksi Mencapai Rp 100 M

Sutrisno menambahkan, di panti yang dia asuh ini, terdapat sekitar 38 anak yatim, mulai usia balita hingga remaja. Ada pula anak asuhnya yang sudah duduk di bangku perkuliahan.

”Yayasan ini daerahnya jauh dari perkotaan, akses juga tidak mudah ditempuh. Kalau lewat, belum tentu tahu ada panti, sehingga nggak menyangka kalau gubernur tiba-tiba datang, dan bisa bertemu anak-anak,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, Ganjar berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti. Ganjar mengajak anak-anak bernyanyi. Ayah satu anak ini juga mendengarkan cerita keseharian anak-anak di panti selama Ramadan.

BACA JUGA: BUMDes Janggalan Angkat Potensi Ekonomi Kreatif Warga

”Anak-anak senang sekali dikunjungi. Mereka ternyata anak-anak yang pemberani,” puji Ganjar.

Dalam kegiatan itu, Ganjar juga membawa bantuan kebutuhan pokok untuk diserahkan kepada pengelola panti. Antara lain beras, telur, mi instan, minyak, kurma, mainan anak-anak dan alat tulis.

Dia berharap, kedatangannya ini bisa sedikit menghibur anak-anak panti, khususnya memberikan suasana kehangatan di saat Ramadan.

”Anak-anak merasa punya teman, saudara, punya tempat untuk kembali, merasakan satu keluarga, kakak-beradik, sehingga mereka kelak punya kepercayaan diri dalam mencapai cita-citanya nanti,” harap Ganjar.

Riyan