blank
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar program mudik balik dengan menyiapkan ribuan kuota gratis bagi para pemudik.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Program Kemaslahatan meluncurkan Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023.

Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 diselenggarakan oleh BPKH dengan menyediakan moda transportasi total 60 Bus Executive secara gratis dari 3 titik keberangkatan yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta pada tanggal 29 dan 30 April 2023.

Total jumlah pemudik balik yang dapat ikut Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 ini adalah 2.650 orang.

Dalam pelaksanaannya Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 dilakukan dengan berkolaborasi dengan Mitra Kemaslahatan BPKH yaitu Baitul Maal Muamalat (BMM) dan Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli).

Konfrensi Pers peluncuran program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 dihadiri Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, serta Anggota Badan pelaksana BPKH, Amri yusuf.

Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah mengatakan program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 merupakan inovasi terbaru dari program kemaslahatan yang termasuk dalam ruang lingkup sosial keagamaan.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan optimal dalam rangka untuk distribusi dari program kemaslahatan. Insya Allah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia,” kata Fadlul dalam konferensi pers yang digelar di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Program ini juga sebagai bentuk kepedulian BPKH kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta. Sekaligus menjadi sarana syiar dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian selama dalam perjalanan balik.

Program balik kerja bareng BPKH 2023 ini memiliki tiga titik keberangkatan yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. BPKH pun menyediakan 60 Bus Executive yang dapat mengangkut 2650 orang terdiri dari 1.450 pada hari pertama dan 1.200 di hari kedua.

Selain itu, peserta atau penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 akan mendapatkan kaos dan souvenir pada saat keberangkatan, snack dan makan 1 kali. Serta dalam perjalanan mendapatkan informasi dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian.

Perjalanan Peserta atau Penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 juga dilengkapi dengan asuransi perjalanan.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf, mengatakan, untuk dapat mengikuti program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 ini, calon peserta dapat mendaftar secara online mulai tanggal 10 April 2023 sampai 20 April 2023.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan link bit.ly/BalikKerjaBPKH2023 namun jika kuota sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 di antaranya seperti calon pemudik dapat menunjukkan kartu karyawan/karyawati/ pekerja atau identitas lain yang dapat membuktikan memiliki pekerjaan atau usaha di Jabodetabek.

Selain itu calon pemudik balik belum mendaftar di program mudik balik dari instansi manapun, wajib mengisi data diri yang sebenar-benarnya dan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan, peserta mudik mendaftarkan anggota keluarganya maksimal 3 orang dimana formulir pendaftaran wajib diisi oleh calon pemudik dan tidak dapat diwakilkan.

Kemudian registrasi ulang dapat dilakukan di kantor perwakilan DT Peduli dan BMM di kota tempat keberangkatan arus balik, pemudik balik Balita atau anak wajib melampirkan KIA atau akta kelahiran atau KK yang tercantum Nama Pemudik Balita.

“Bagi calon pemudik balik dewasa disyaratkan sudah menjalani vaksin booster COVID 19,” pungkasnya.

Hery Priyono