blank
Pengurus dan anggota FKPPI Wonosobo saat membagi paket sembako pada kaum dhuafa. Foto : SB/dok Humas FKPPI

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Wonosobo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi-bagikan takjil, paket sembako dan pakaian pantas pakai kepada para pengguna jalan umum di pertengahan bulan ramadan ini.

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di depan Kodim 0707/Wonosobo, pengurus FKPPI juga membagi tas sekolah, sepatu, sandal dan peci kepada para pengguna jalan maupun warga yang kurang mampu atau kaum dhuafa.

Ketua FKPPI Wonosobo Agus Purnomo, Senin (10/3/2023), menyebut baksos yang telah digelar tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh FKPPI Wonosobo saat bulan ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri setiap tahunnya.

“Baksos ini rutin kami gelar tiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada warga dan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar mantan Kepala Dinas Sosial PMD serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo itu.

Pada bulan eamadan kali ini, Agus mengaku sangat senang. Pasalnya jumlah barang yang diberikan untuk kegiatan baksos mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Partisipasi anggota FKPPI untuk memberikan bantuan termasuk tinggi.

Kebutuhan Tinggi

blank
Baksos Ramadan yang digelar FKPPI di depan Makodim 0707/Wonosobo. Foto : SB/dok Humas FKPPI

“Dana yang digunakan untuk kegiatan baksos kali ini berasal dari para donatur dan anggota FKPPI Wonosobo. Kami berharap, baksos kali ini dapat membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa maupun membantu meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya.

Pasiter Kodim 0707 Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan terima kasih kepada FKPPI Wonosobo yang telah berpartisipasi membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Pada bulan ramadan dan menjelang Idul Fitri biasanya kebutuhan sembako dan pakaian akan mengalami kenaikan. Karena itu, bantuan sembako, pakaian pantas pakai dan lainnya pasti akan sangat berarti bagi warga kurang mampu,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima baksos Supri mengaku sangat senang sekali menerima bantuan tersebut. Ia juga tak lupa berterimakasih kepada FKPPI yang telah memiliki kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Senang rasanya, karena ini sangat membantu meringankan biaya kebutuhan harian saat bulan ramadan dan menjelang lebaran nanti. Apalagi menjelang Idul Fitri semua kebutuhan rumah tangga akan naik harganya,” pungkas dia.

Muharno Zarka