blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri berpeci), membagi-bagikan paket sembako dari IPHI untuk warga yang berkategori kurang beruntung.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Pacitan, peduli menyalurkan bantuan paket sembako kepada yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini, dilakukan dengan memanfaatkan momentum kemuliaan Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M,

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, kegiatan yang dikemas dengan tajuk Indahnya Berbagi di Bulan Suci tersebut, Senin (10/4), digelar di pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo Kabupaten Pacitan. Dihadiri langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji).

Bantuan sembako yang dibagi-bagikan dalam kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Suci tersebut, merupakan program IPHI yang dananya berasal dari infaq sodaqoh dari para jamaah haji/hajah. Yang selama kurun waktu setahun, terkumpul dana sebesar Rp 154 juta, dan diwujudkan dalam bentuk sembako sebanyak 810 paket.

”Semoga apa yang disalurkan ini, bermanfaat dan amal bapak ibu sekalian dibalas berlipat serta mendapat ridho Allah SWT,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Kemiskinan

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pacitan, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyatakan terima kasih atas kepedulian jamaah haji dalam membantu saudara kita yang membutuhkan. Hal ini, selaras dengan program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Berbicara pengentasan kemiskinan, tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji, tidak bisa dilakukan sendiri tapi perlu kerja bersama, perlu kepedulian bersama dari semua pihak.

Penyaluran paket sembako ini, dilakukan di 12 kecamatan se Kabupaten Pacitan. Teknis pembagiannya dilakukan bersama IPHI kecamatan masing-masing, dengan melibatkan Kepala Desa (Kades) dan Kepala Kelurahan.

Ketua IPHI Kabupaten Pacitan Arba’i, mengatakan, IPHI yang dipimpinnya akan terus memberi warna bersama pemerintah membantu warga yang kurang beruntung.

Bambang Pur