blank
Tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia menyemarakkan kegiatan Market Day 2023 di SD Kristen Purwodadi. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sekolah Dasar (SD) Kristen Purwodadi menggelar kegiatan bertema Market Day 2023 di halaman SD Kristen Purwodadi, Jalan P Tendean selama satu hari, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan ini sempat terhenti dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, dan tahun ini SD Kristen Purwodadi Kembali menmggelar kegiatan pameran dengan tajuk Market Day.

Kegiatan yang berbarengan dengan open house ini diselenggarakan dengan menyediakan tujuh stan yang diisi hasil karya para murid dan orang tua siswa dari kelas 1-6 SD. Berbagai produk dipamerkan dan dijual di seluruh stan tersebut, seperti makanan, hasil kriya dan kebutuhan pokok.

Kepala SD Kristen Purwodadi, Petra Korintians mengungkapkan, kegiatan Market Day ini adalah kegiatan event tahunan yang diselenggarakan SD Kristen Purwodadi.

“Tahun ini pelaksanaan kegiatannya berbarengan dengan Paskah. Sehari sebelumnya kita adakan kegiatan kebaktian Paskah yang diikuti seluruh siswa di SD Kristen Purwodadi,” jelas Petra.

blank
Para siswa kelas 1 SD Kristen mengembangkan talenta dengan gerakan senam bersama. Foto: Tya Wiedya

Baca juga Petugas Menjaga Gereja pada Pekan Suci Paskah di Purwodadi, Ibadah Kamis Putih Lancar dan Aman

Petra tidak menyangka bahwa pengumuman lewat media sosial terkait kegiatan Market Day 2023 ini mengundang antusias masyarakat. Baik itu alumni Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), SD Kristen Purwodadi, Jemaat gereja se Kota Purwodadi maupun masyarakat sekitar sekolah.