JEPARA (SUARABARU.ID) – Kegiatan hari kedua di KB & TK Aisyiyah 13 Jepara jalan Kromodiwiryo RT 15 RW 3 Purwogondo kecamatan Kalinyamatan Jepara yakni berbagi takjil bersama wali murid kemudian mengaji bersama, nonton bareng ( nobar) film anak tentang kegiatan ramadhan, salat asar berjamaah. Rabu 14 Ramadan 1444 H, 5 April 2023 M.

Pada acara kajian menjelang buka puasa diisi oleh Ustaz Heri Husairi atau yang biasa dipanggil Ustaz Uher. Dalam tausiahnya Ustadz Uher menerangkan pentingnya peran ibu dalam tumbuh kembangnya anak. ” Ibu adakah sekolah pertama bagi anak untuk baik tidaknya tumbuh kembang anak di masa depan”, ujar Ustaz Uher.

Ustaz Uher juga menjelaskan beratnya perjuangan seorang ibu mulai dari mengandung kemudian melahirkan kemudian menyusui sampai anak umur 2 tahun. ” Maka begitu berat perjuangan ibu maka ibulah yang sampai disebut tiga kali oleh Rasulullah untuk dihormati anak baru bapak. Dari susu ibu juga kelak menentukan anak kedepan.
Makanya para ibu lebih baik dan utama susui anak sampai umur anak 2 tahun jangan alasan kerja atau sibuk anak tidak dikasih ASI malah diganti susu formula. “Begitu pentingnya ASI sebagai contoh ada seorang ulama besar yang bapak dan ibunya adalah budak namun sang anak ini kemudian besarnya menjadi ulama besar, ternyata anak ini disusui oleh istri Rasulullah yakni Ummu Salamah. Begitu hebatnya peran seorang ibu”,jelas Uher.

Tidak lupa juga ustaz Uher mengingatkan kepada hadirin untuk selalu bersyukur karena kebanyakan dari manusia lebih banyak mengingkari nikmat – niat Allah.

Untuk bukber tahap 2 diikuti oleh siswa KB kelompok B dan TK kelompok A . Dalan acara ini hadir ketua pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) Kalinyamatan, Anhari.

Dalam sambutannya kepala TK Aisyiyah 13 Purwogondo, Nurul Hidayah mengatakan, ” bahwa kegiatan ini dihadiri oleh semua pengurus, komite, dan juga para suami dari guru KB & TK Aisyiyah 13 Purwogondo yang selalu memberikam semangat dan terjalinnya keakraban diantara suami”.

Hadepe : Nurul Hidayah