Mewakili Kapolri, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (kiri) menyerahkan Bansos kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta Utara.(Dok.Humas Polri)
JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolri Jenderal Listyo Prabowo, kembali mengirimkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 2.000 paket sembako, kepada warga yang membutuhkan termasuk yang terdampak bencana. Kali ini, pembagian bansos dilakukan di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, mengabarkan, pemberian Bansos Sembako menjadi wujud kepedulian Kapolri kepada masyarakat. Yakni masyarakat yang membutuhkan, termasuk mereka yang terimbas oleh beberapa harga kebutuhan yang meningkat jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

”Pada hakikatnya, Kapolri sangat intens untuk bisa peduli kepada masyarakat dimanapun berada,” tegas Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nurgroho, Rabu (5/4) di Polres Jakarta Utara . Terlebih di saat Bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah ini, Kapolri memberikan Bansos paket sembako, agar bisa membantu ekonomi masyarakat.

Sandi menjelaskan, jumlah bantuan pada Hari Rabu (5/4) yang diberikan sebanyak 2 ribu paket sembako. Pembagian sembako ini adalah untuk kesekian kalinya, dan ke depan akan terus dilakukan dan menyasar ke seluruh Indonesia.

”Mudah-mudahan apa yang dilakukan Bapak Kapolri dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Irjen Sandi Nurgoho.

Forkompimda
Untuk teknis pembagiannya, agar tepat sasaran, meminta bantuan jajaran Forkopimda. Adapun sasaran penerima bantuan, adalah warga fakir miskin dan masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Plumpang beberapa waktu lalu.

Irjen Sandi Nugroho, meminta bantuan Kapolres dan Forkopimda, untuk menyalurkan ke warga yang berhak terutama orang-orang yang terkena musibah seperti yang kemarin terjadi kebakaran di Plumpang. Juga fakir miskin dan lainnya, sehingga bantuan bisa bermanfaat.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan, Suherman, menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bansos tersebut. ”Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas bantuan kemanusiaannya kepada kami, semoga bermanfaat apalagi di masa-masa saat ini,” katanya.

Warga lainnya, Ratna, juga menyampaikan ucapan terima kasih. Ia menyebut, Bansos Kapolri ini sangat bermanfaat bagi diri dan keluarganya. Pada Hari Rabu 95/4), dibagikan Bansos Kapolri kepada 120 orang perwakilan warga dari 6 Polsek.

Bambang Pur