blank
Sejumlah mahasiswa USM mengambil takjik yang disediakan Kopima USM> (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Koperasi Mahasiswa Kopima Universitas Semarang (USM) menyediakan takjil gratis untuk mahasiswa USM setiap menjelang waktu buka puasa di depan Ruang Kopma Kopima USM selama Ramadan.

Ketua Kopma Kopima USM, Aditya Rizaldi mengatakan, pembagian takjil gratis merupakan bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat beragama di Bulan Suci Ramadhan ini, serta sebagai salah satu program kerja dari Kopima USM.
”Kami menyediakan 40 takjil hasil masakan anggota Kopima USM. Semoga dengan adanya bagi-bagi takjil gratis ini mahasiswa bisa terbantu,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan ini tak hanya membantu mahasiswa, tapi juga meningkatkan semangat dan keberkahan di bulan Ramadan.

”Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar, tapi juga tentang mengelola emosi dan isi hati. Semoga Ramadan ini jadi pintu bagi kita untuk memperbaiki diri,” pungkas Adit.
Salah satu mahasiswi USM, Maulinda Jinny Wulandari mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sangat membantu untuk menghemat pengeluaran bulanan.

”Sebagai mahasiswi rantauan yang harus menghemat pengeluaran setiap bulannya, kegiatan ini merupakan alternatif. Terima kasih Kopma Kopima USM, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar semakin banyak teman-teman mahasiswa yang terbantu,” ungkapnya.

Muhaimin