blank
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Semarang sukses menggelar ‘Ramadan Merangkul’ pada Sabtu (1/4).(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Semarang sukses menggelar ‘Ramadan Merangkul’ pada Sabtu (1/4).
Sekretaris BEM USM, Elisa Rizky Diannita mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menjalin hubungan yang baik antar-BEM Universitas.

”Kegiatan Ramadan Merangkul ini tidak hanya diselenggarakan dari BEM USM saja, namun juga gabungan dari 12 perguruan tinggi di Semarang, Tujuannya untuk menjalin ikatan hubungan yang baik antar-BEM Universitas se-Semarang terutama pada bidang sosial masyarakat,” katanya.

Sejumlah BEM yang ambil bagian dalam Ramadan Merangkul antara lain BEM Universitas Semarang (USM), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas PGRI Semarang (Upgris), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas).

Selain itu juga BEM dari Universitas Negeri Islam Walisongo (UIN Walisongo Semarang), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula), Universitas Ngudi Waluyo (UNW), Politeknik Negeri Semarang (POLINES), hingga Politeknik Kesehatan Semarang (Politekkes Semarang).

Kegiatan Ramadhan Merangkul antara lain memberikan menu takjil buka puasa bagi masyarakat wilayah Tambakrejo, Semarang dari berbagai kalangan usia.

”Untuk kegiatan ini sudah dipersiapkan selama dua minggu, dan kami juga melakukan open donasi yang dibuka pada 19 sampai 31 Maret 2023. Dalam kegiatan Ramadhan Merangkul ini kami jalan di perkampungan Tambakrejo. Jadi semua kalangan usia mendapatkan takjil dari mulai umur 2 tahun sampai lansia,” ungkap Elisa.

Dia berharap, bagi seluruh BEM Semarang Raya dapat mengadakan kegiatan serupa dan dapat dijadikan sebagai program kerja yang dapat berguna untuk masyarakat.

”Kami berharap seluruh BEM Semarang Raya dapat mengeadakan kegiatan seperti ini dan bukan hanya untuk satu hari saja, namun dapat berjalan selama beberapa hari. Ke depan,kegiatan ini dapat dijadikan sebagai program kerja,” pungkasnya.

Muhaimin