blank
Saat memimpin upacara kenaikan pangkat, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (kiri) memasangkan tanda pangkat baru ke anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, dalam sehari, yakni Senin (3/4), Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, tampil memimpin tiga kali gelar upacara.

Ketiga upacara itu terdiri atas upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, upacara pelepasan anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), dan upacara Bendera Hari Senin.

Terkait dengan upacara kenaikan pangkat anggota, Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, menyatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer dan patut untuk disyukuri.

”Karena kenaikan pangkat, itu diberikan kepada prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” tandasnya. Kata Dandim, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saya berharap, tandas Dandim, agar para anggota yang naik pangkat, mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkatnya. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna.

Kepada prajurit yang memasuki MPP, Dandim berpesan agar tetap menjalin tali silaturahmi kepada keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri. ”Jaga sikap dan perilaku dalam membaur dengan masyarakat,” pesan Dandim.

Pjs Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin menerangkan, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri atas dua personel dari Koptu ke Kopka, 18 anggota dari Serda ke Sertu, dari Serka ke Serma 2 orang, Serma ke Pelda 10 orang, Pelda ke Peltu 8 orang, dan Pelda penghargaan 1 orang.

Adapun prajurit yang memasuki MPP, terdiri atas Peltu Kahana, Pelda Sri Mulyono, Serma Sutrisno dan Sertu Aji Muslim.

Bambang Pur